Arti Recsell (Recommended Seller) Dalam Jual Beli
vecteezy.com

Arti Recsell (Recommended Seller) Dalam Jual Beli

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa perkembangan teknologi semakin memberikan kemudahan dalam menjalankan kehidupan. Salah satunya adalah kemudahan yang bisa kita rasakan melalui aktivitas jual beli.

Bagi kamu pelaku bisnis online, baik menjadi penjual maupun pembeli, istilah-istilah asing dalam dunia bisnis harus dipahami. Hal tersebut berfungsi untuk memudahkan transaksi.

Selain agar tidak menimbulkan miskomunikasi, istilah bisnis tersebut berkembang untuk menjelaskan praktik-praktik baru dalam dunia bisnis yang sebelumnya tidak ada di bisnis kovensional.

Salah satu istilah yang berkembang dalam dunia bisnis ini adalah Recsell. Tahukah kamu apa itu recsell, istilah yang sepertinya masih sangat asing ditelingamu, ya.

Mari kita simak penjelasan lebih detail mengenai apa itu recsell dalam dunia bisnis online.

Arti Recsell dana jual beli

Recsell adalah singkatan dari recommended seller yang bisa diartikan penjual yang sudah cukup kredibel dan direkomendasikan kepada calon pembeli karena dimungkinkan akan memberikan kepuasan layanan.

Saking banyaknya pilihan toko yang menawarkan produk dagangannya, pembeli sering kali mengalami kebingungan dan meragukan kepercayaan dari banyaknya toko online tersebut.

Apa lagi banyak sekali penjual yang melakukan penipuan terhadap pembelinya. Pasalnya, kerugiaan yang dialami oleh pembeli kadangkala jumlahnya tidak sedikit, sehingga orang akan lebih waspada dalam memilih penjual di pasar online.

Berkaitan dengan hal tersebut, pembeli biasanya membutuhkan sebuah rekomendasi untuk meminimalisir adanya penipuan dal hal-hal negatif lainnya ketika berbelanja.

Istilah recomended seller populer digunakan di forum jual beli Kaskus. Istilah ini digunakan oleh orang-orang yang tergabung dalam FJB Kaskus memang untuk menggambarkan penjual yang dapat dipercaya untuk direkomendasikan kepada pembeli.

Bagi pembeli pemula, informasi megenai rekomendasi seller ini akan sangat berarti. Informasi dan pengetahuan untuk menunjukan bahwa toko online tersebut terpercaya bukanlah hal yang mudah.

Ada beberapa aspek yang digunakan sebagai indikator. Berikut adalah beberapa aspek yag bisa digunakan untuk mengukur toko online tersebut terpercaya atau tidak.

Profil Penjual

Penjual atau toko yang baik biasanya tercermin dari profilnya. Ibarat kata profil adalah wajah pertama yang akan menentukan impresi pembeli terhadap lapak dagangnya.

Lapak yang baik biasanya bisa dinilai dari tampilan dan desainnya, kelengkapan produk yang ditawarkan, hingga kemudahan calon pembeli untuk menghubungi kontak penjual secara lebih lanjut.

Penjual yang baik harusnya bisa membuat tampilan produknya semenarik mungkin, sehingga pembeli bisa langsung terkesima sejak pertama kali mengunjungi toko onlinya. Bukan karena tertarik dengan tampilannya, melainkan dengan produk yang sedang dicarinya.

Responsibilitas

Layanan yang baik adalah layanan yang memiliki respon dan tanggapan yang baik pula terhadap pelanggan.

Respon yang baik maksudnya adalah pembeli bisa menanggapi dengan cepat, sigap, dan ramah. Pelanggan pasti akan senang jika pelayanan tersebut membuat nyaman.

Jangan menjadi penjual yang lama merespon, ketus, dan sering memaksa pelanggan untuk segera menyelesaikan transaksi. Hal tersebut bisa membuat pelanggan kabur dan tidak akan pernah kembali lagi.

Testimoni

Salah satu hal yang bisa mengukur penjual tersebut terpercaya atau tidak adalah dari testimoni atau komentar dari pelanggan yang pernah berbelanja sebelumnya di toko tersebut.

Testimoni yang baik juga bisa menunjukan kalau penjual mempunyai hubungan yang baik dengan para pembelinya. Testimoni bisa ditunjukan kepada yang lain sebagai daya tarik.

Itu dia arti recsell dalam jual beli dan beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan untuk mengukut penjual patut untuk direkomendasikan atau tidak. Semoga membantu!

Check Also

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Sebagian besar pengguna internet adalah pemilik smartphone. Layanan web juga banyak dijalankan melalui ponsel, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *