Arti BNIB dalam Jual Beli
grid.id

Arti BNIB dalam Jual Beli

Setiap kali melakukan aktivitas jual beli online, kamu pasti sering mendengar istilah BNIB, atau yang biasa disingkat brand new in box. Dalam dunia e-commerce, istilah BNIB sebenarnya cukup umum.

Selain disebutkan dalam deskripsi produk, BNIB biasanya terdapat di luar produk seperti di dalam kemasan. Salah satu produk yang sering menggunakan BNIB ini adalah sepatu.

Sebagai pembeli, kamu semestinya paham dengan banyak istilah yang sering digunakan oleh penjual. Istilah tersebut dapat membantu kamu untuk memahami mana yang merupakan barang asli, mana yang merupakan barang tiruan.

Siapa sih yang tidak menginginkan membeli produk asli dengan kualitas terbaik. Membeli produk asli adalah upaya untuk menghormati hak pemilik asli merek tersebut.

Daripada membeli produk palsu luar negeri, alangkah lebih baiknya kamu membeli produk asli dari lokal. Dengan membeli barang lokal, kamu sudah turut serta mendukung berjalannya UMKM.

Untuk lebih mengerti apa arti BNIB dalam jual beli, simak penjelasan di bawah ini.

Apa Arti BNIB Dalam Jual Beli?

BNIB adalah singkatan dari brand new in box yang artinya adalah menggambarkan kondisi dimana barang yang dijual masih memiliki kemasan aslinya. Istilah BNIB ini penting diketahui oleh para pembeli. Sebelum melakukan transaksi, pembeli harus memperhatikan betul keterangan produk. BNIB akan menggambarkan kondisi produk yang lengkap dengan boxnya.

Megetahui BNIB sebelum membeli produk ini sangatlah penting. Pasalnya, banyak pedagang yang tidak menyertakan keterangan lengkap di produknya ketika berjualn online maupun offline.

BNIB adalah salah satu tanda yang bisa membuktikan bahwa produk tersebut adalah benar-benar asli dan baru. Biasanya, keterangan BNIB bisa ditemukan di bawah maupun samping pada box produk tersebut.

Pembeli harus jeli dan memerikasa betul-betul BNIB tersebut. banyak pelaku bisnis online yang hanya memberikan box berisi keterangan BNIB nya saja, namun barang yang ada didalamnya merupakan produk yang tidak original.

Pelaku yang menjual barang BNIB ini biasanya merupakan perorangan. Orang tersebut biasanya memang tidak memliki banyak produk, bahkan hanya mempunyai satu produk saja untuk ditawarkan kepada pembeli.

Penjual barang dengan kondisi BNIB ini biasanya susah untuk diajak negosiasi. Jangan harap kamu bisa mendapatkan harga seperti ketika membeli barang bekas.

Biasanya, alasan pemilik menjual produk BNIB adalah karena salah beli atau hadiah dari orang lain. maka dari itu, ia memutuskan untuk menjualnya ke publik saat kondisi barang tesebut masih sangat baru.

Produk BNIB ini banyak diminati oleh orang karena harganya yang lebih ekonomis dibandingkan dengan harga aslinya, meski tidak akan semurah barang bekas. Meski begitu, jangan lupa untuk tetap waspada apabila ingin membeli barang BNIB, ya.

Istilah BNIB ini tentu berfungsi sebagai label yang bisa menggambarkan kondisi produk kepada konsumen. Harapannya adalah istilah tersebut bisa menjadi pembeda antara produk satu dengan produk yang lainnya.

Istilah BNIB ini akan membantu konsumen untuk menemukan produk yang asli. Dan bagi penjual, istilah BNIB akan bisa meningkatkan kredibiltas karena menjual produk dengan kualitas original.

Intinya, semakin banyak produk BNIB yang tersebar di masyarakat, maka semakin kredibel toko tersebut karena menjamin keaslian produk yang dijualnya. Dengan adanya label BNIB ini di produknya, konsumen akan semakin percaya dan bisa terus membeli.

Berikut di atas adalah arti dari BNIB dalam dunia jual beli. Semoga bermanfaat!

Check Also

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Sebagian besar pengguna internet adalah pemilik smartphone. Layanan web juga banyak dijalankan melalui ponsel, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *