Mengenal Jaringan Hotel Accor Untuk Mempermudah Kebutuhan Menginap di Hotel
properti.kompas.com/

Mengenal Jaringan Hotel Accor Untuk Mempermudah Kebutuhan Menginap di Hotel

Sudah tahukah kamu sebelumnya mengenai jaringan perusahaan hotel multinasional terbesar di dunia? Jaringan ini bernama jaringan accor hotel.

Accor S.A yang dahulunya bernama accor hotels adalah perusahaan multinasional yang berasal dari Perancis. Hingga kini, ia telah beroperasi di lebih dari 100 negara.

Perusahaan yang berkantor di Paris tersebut memiliki sekitar 3.700 hotel di lima benua dengan operasional yang menggunakan sistem waralaba. Hotel-hotel tersebut tersebar di berbagai tempat startegi yag mewah nan eksotis.

Sistem waralaba yang digunakan terdiri dari berbagai macam merek dagang mulai dari tingakatan harga yang ekonomis sampai dengan yang sangat mewah.

Sejarahnya dimulai dari Paul Dubrule dan Gerard Pelisson yang mendirikan grup hotel bernama SIEH atau societe d’investissement et d’exploitation hoteliers pada tahun 1967. Mereka juga membuka hotel navotel untuk yang pertama kalinya di Kota Utara Perancis.

Hotel Navotel tersebut akhirnya menyebar di berbagai negara Eropa Timur dan Eropa Tengah. Tak hanya itu, ia juga akhirnya mengakuisisi hotel mercure, jaringan accor hotel yang pernah membuka hotel pertamanya di benua Afrika.

Seiring berjalannya waktu, mereka membuka hotel secara terus-menerus. Ia juga mengakuisisi beberapa hotel terkemuka di benua yang berbeda. Hingga akhirnya pada 1990 group tersebut telah sampai di pasar Amerika Utara dan mengakuisisi jaringan motel yang ada disana.

Bukan hanya itu, selain membeli banyak sekali jaringan hotel, ia juga membeli restoran hingga penyewaan mobil. Ia juga memiliki banyak brand terkenal seperti Pullman, MGallerry, Mantra, Angsana, Raffles, Fairmont, dan lain sebagainya.

50 tahun perkembangan accor hotel, kini ia telah mempunyai lebih dari 5000 hotel yang berada di lima benua dengan berbagai macam kelas. Kamu bisa menemukan hotel milik jaringan occur ini mulai dari yang berharga murah dengan yang berkualitas sangat mewah.

Di Indonesia sendiri, kamu bisa menemukan kelas hotel Accor yang sangat bervariasi, mulai dari bintang 2 hingga bintang 5. Jika kamu mengenal hotel bernama Ibis, maka itu adalah hotel milik jaringan occur kelas dua dan tiga.

Bintang empat dan lima diwakili oleh hotel mercure dan novotel. Sedangkan hotel bintang lima yang bisa kamu temukan adalah raffles, pullman, dan fairmont.

Jaringan hotel accor ini memamg mempunyai cara yang menarik untuk menarik pelanggan. Ia sangat pintar memilih tempat-tempat eksotis sebagai daya tarik.

Lalu apa sih manfaatnya jaringan horel occur ini. selain besar dan terkenal, jaringan hotel accor ini bisa mendatangkan banyak sekali manfaat. Manfaat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Menawarkan banyak poin yang bisa digunakan untuk mendapatkan gratis menginap di hotel tersebut

Jaringan hotel occur ini memang menawarkan sistem radeem poin yang dapat ditukarkan dengan voucher apabila telah mencapai batas tersebut. Voucher tersebut setelahnya dapat digunakan untuk menukarkannya dengan fasilitas menginap gratis disana.

Menarik kan bisa menginap di hotel milik jaringa occur ini. Siapa tau bisa menginap gratis di hotel yang berada di luar benua.

2. Mendapatkan asuransi

Bagi kamu yang sudah berelangganan di hotel milik jaring occur, kamu akan mendapatkan gratis asuransi secara otomatis yah. Asuransinya berupa asuransi kecelakaan dan pembelian.

Mereka memiliki asuransi jaringan accor group sendiri untuk para tamu-tamunya. Sangat menarik bukan penawarannya?

3. Menawarkan banyak promo eksekutif

Selain voucher menginap gratis dari penukaran poin, mereka juga banyak menawarkan promo eksekutif besar-besaran. Kamu juga bisa mendapatkan tawaran promo dari poin yang kamu dapatkan. Biasanya, semakin tinggi poin, kesempatan untuk meendapatan promo eksklusifnya semakin besar.

Jaringan hotel accor tentu memiliki brand jaringannya sendiri-sendiri. Terdapat beberapa brand jaringan accor hotel yang bisa kamu coba saat liburan. Brand-brand hotel di bawah ini tersebar di berbagai wilayah yang berbeda-beda. Jadi, kamu bisa menemukan brand jaringan accor hotel ini dimana saja yah.

Brand jaringan accor hotel tersebut diantaranya adalah sebagai beriku.

1. Hotel Raffles

Mengenal Jaringan Hotel Accor Untuk Mempermudah Kebutuhan Menginap di Hotel
wartakota.tribunnews.com

Tidak asing dengan nama hotel in? Gaya hotel raffles ini memang terkenal dengan penawaran budaya lokal dan eksotismenya. Sama halnya dengan hotel milik jaringan accor lainnya, ia menawarkan banyak promo yang bisa tamu nikmati.

Hotel ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, berbulan madu dengan pasangan, hingga sekedar jalan-jalan saja.

Beberapa pilihan hotel yang termasuk dalam brand raffles misalnya Raffles Istanbul, Raffles Paris, Raffles Europejski, dan negera-negara lain yang banyak diburu oleh wisatawan.

2. Hotel Orient Express

Mengenal Jaringan Hotel Accor Untuk Mempermudah Kebutuhan Menginap di Hotel
supertravelme.com

Orient Express ini adalah mitra bisnis antara Orient Express dengan Len Blavatnik yang sama-sama merupakan jaring hotel accor. Kemitraan tersebut dilakukan agar nama Orient Express menjadi populer di mata orang-orang.

Orient Express ini termasuk hotel yang sangat mewah. Ia adalah hotel kelas atas yang pasarnya memang orang-orang kaya. Hingga kini, ia telah tersebar di lebih dari 100 negara.

3. Hotel Delano

Mengenal Jaringan Hotel Accor Untuk Mempermudah Kebutuhan Menginap di Hotel
destination360.com

Sama halnya dengan raffles dan Orient Express, Delano juga merupakah hotel kelas atas yang sangat mewah. Ia adalah hotel yang sekaligus menawarkan resort kelas utama untuk para tamunya.

Kamu bisa melakukan wisata tunggal agar berlama-lama di hotel mewah miliki jaringa accor hotel ini. delano ini sangat cocok untuk melakukan perjalanan sendirian.

Brand hotel delano sendiri memiliki beberapa kelas, diantaranya seperti delano south beach miami yang bisa kamu pilih sesuai dengan kondisi keunaganmu. Banyak kode promo yang ditawarkan agar kamu mendapatkan banyak diskon manarik setiap harinya.

4. Hotel Fairmont

Mengenal Jaringan Hotel Accor Untuk Mempermudah Kebutuhan Menginap di Hotel
hotelmanagement.com

Ia adalah salah satu hotel dengan reputasi terbaik di penjuru dunia manapun. Ia mengguakan jenis properti modern. Fairmont lebih sering berada di tengah kota. Kamu juga bisa menikmaiti suasa menginap di brand fairmont ini sekaligus mencoba resort yang mereka tawarkan.

Firmont adalah hotel yang sudah usianya tidak lagi muda, sehingga mereka sudah memiliki cukup nama di masyarakat. Yuk, kumpulkan poin dan vouchernya sebanyak mungkin untuk mendapatkan kesempatan secara cuma-cuma dalam menikmati hotel miliki brand fairmont ini.

Menariknya adalah ternyata accor juga memiliki jaringan accor wanita internasonal yang mereka luncurkan pada tahun 2012. Peluncuran jaringan wanita internasional tersebut bertujuan agar perusahaan memiliki pelayanan berperspektif gender yang menjunjung tinggi nilai-nilai kesetaraan.

Meski terkenal dengan penawaran hotelnya yang memiliki harga selangit, jaringan hotel accor juga memiliki hotel dengan bugjet ekonomis yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah hotel dari keluarga brand Ibis. Kamu bisa menggunakan Ibis, Ibis Budget, maupun Ibis Styles.

Hotel Ibis yang ekonomis tersebut adalah perkembangan dari Etap Hotel pada tahun 2012 dan Formule 1. Mereka hanya mengganti penamannya saja. hotel dengan konsep kepompong ini memiliki interior terbaik, sama dengan hotel milik accor yang lain.

Demikian informasi mengenai jaringan hotel accor. Tertarik untuk mencoba salah satu hotel milik mereka?

Check Also

Cara Menghitung RevPAR Hotel

RevPAR merupakan salah satu indikator yang banyak digunakan untuk melihat seberapa baik peforma dari sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *