Landing Page dalam Marketing | Pengertian, Manfaat dan Jenisnya
highsales.digital

Landing Page dalam Marketing | Pengertian, Manfaat dan Jenisnya

Bisnis online kamu belum memiliki landing page? Wah, sayang sekali! Padahal landing page bisa membuat kamu mendapatkan pundi-pundi rupiah lebih banyak.

Atau, kamu tidak mempunyai landing page karena memang belum tau apa itu landing page?

Padahal, bagi kamu yang berkecimpung dalam dunia bisnis online, landing page merupan bagian yang sangat penting, lho.

Perusahaan yang memiliki puluhan landing page disinyalir mampu menaikan presentasi lead hingga 50. Sangat mengejutkan bukan?

Kamu mungkin bertanya-tanya, apa sebenarnya landing page itu? Memangnya seberpengaruh itu landing page terhadap penjualan dan performasi bisnis kamu?

Tanpa basi-basik, yuk, langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

Apa itu Langing Page?

Landing page ialah halaman website yang diciptakan dengan marketing mindset. Halaman inilah yang akan muncul ke pelanggan ketika ia mengakes dari paid reseach, atau pencarian bebayar.

Membuat landing page adalah salah satu bentuk usaha dalam meningkatkan pengalaman audiens ketika sedang berada di halaman web.

Pengunjung yang sudah nyaman nilai akan meningkatkan potensi untuk mereka selanjutnya memberi produk.

Landing page ini adalah halaman khusus yang memang dibuat untuk mengarahkan pelanggan melakukan tindakan seperti membeli, menggunakan jasa, maupun hanya sekedar mengisi formulir.

Umumnya, di awal pelanggan akan mengklik link dari iklan, setelah itu ia akan diarahan ke situs tertentu dari iklan sebelumnya tadi. Nah, situs tersebut itulah yang dinamakan dengan landing page.

Landing page tersebut berisi tentang informasi seperti jenis produk, harga, layanan yang ditawarkan, dan lain sebagainya.

Landing page inilah yang akan mengubah pelanggan yang tadinya hanya tertarik menjadi berhasil membeli. Halaman landinga page yang baik adalah halaman yang bisa fokus pada call to ation (CTA).

Landing page memang mempunyai andil yang cukup besar bagi kesuksesan sebuah bisnis.

Manfaat Landing Page

Ada beberapa manfaat landing page yang harus kamu tahu. Manfaat langing page antara lain adalah:

1. Alat untuk promosi

Melalui landing page kamu bisa memberikan informasi tentang bisnis yang sedang dijalankan. Misalnya, peruahaanmu sedang mengadakan diskon besar-besaran, atau banyak promo menarik yang ditawarkan.

Kamu hanya perlu memunjukannya dalam halaman arahan. Olah karena itu, manfaat landing page yang pertama adalah sebagai alat untuk promosi.

2. Meningkatkan konversi

Siapa sih yang tidak ingin pelanggan kita tidak melakukan konversi. Nah, salah satu fungsi landing page ini adalah untuk membuat pelanggan bukan hanya hadir, melainkan juga melakukan sebuah action.

3. Memperoleh data

Hal ini memang bergantung dari halaman arahan yang kamu gunakan. Tetapi, umumnya, landing page ini akan memperoleh informasi pengunjung seperti email, nama, hobi, jenis kelamin, minat, dan lain sebagainya.

Jenis Landing Page

Landing page ini terdiri dari dua jenis. Diantaranya adalah:

1. Lead generation landing page

Jenis landing page yang satu ini dipakai untuk mengumpulkan data pelanggan yang potensial dan sewaktu-waktu bisa dihubungi dalam rangka menawarkan produk atau layanannya.

2. Click-through landing page

Jenis landing page yang kedua ini bertujuan agar pelanggan bisa melakukan action berupa pembelian dalam bentuk pemberian informasi lengkap kepadanya.

Itulah penjelasan mengenai landing page dalam dunia marketing serta hal-hal lainnya yang berkaitan dengan itu.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk kamu. Selanjutnya, kamu bisa terus mengembangkan dirimu untuk mengetahui hal-hal tentang bisnis dan digital marketing. Semoga membantu!

Check Also

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Sebagian besar pengguna internet adalah pemilik smartphone. Layanan web juga banyak dijalankan melalui ponsel, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *