Arti WTS, WTB dan WTT dalam Jual Beli
blog.tribunjualbeli.com

Arti WTS, WTB dan WTT dalam Jual Beli

Aktivitas manusia kini semakin dipermudah dengan kemajuan tekologi yang semakin canggih. Kecanggihan teknologi tersebut juga berdampak pada aktivitas jual beli.

Orang tidak perlu lagi keluar rumah untuk bisa membeli sesuatu. Hanya dengan bermodalkan smarphone dan internet, kamu sudah bisa melakukan banyak transaksi.

Berkaitan dengan jual beli online, kamu pasti mendengan istilah-istilah baru yang bisa jadi masih sangat asing ditelingamu. Apalagi, perkembangan istilah jual beli biasanya berasal dari bahasa asing.

Salah satunya adalah istilah WTS, WTB, dan WTT. Istilah ini bahkan bukan hanya digunakan di bisnis onlien saja, melainkan di dunia gema online.

Nah, tulisan ini akan membantu kamu untuk memahami istilah asing yang ada di dunia jual beli.

1. WTS

WTS adalah singkatan dari want to sell atau ingin menjual. WTS juga sering diartikan sebagai mencari pembeli.

Want to sell digunakan apabila kamu sedang ingin menjual suatu barang dan menjualnya ke publik. Kamu akan mempromosikan barang tersebut kepada semua orang agar barang tersebut berhasil terjual.

Biasanya WTS ini di tulis di sosial media atau market place dengan #WTS, seperti “#WTS, sepatu nike ukuran 40, warna hitam, ready stock”.

Pembeli akan langsung menghubungi kamu jika berminat terhadap produk yang kamu tawarkan.

2. WTB

WTB adalah singkatan dari want to buy atau ingin membeli, semacam kebalikan dari WTS. Jika WTS sering dikenal sebagai mencari pembeli, WBT dikenal sebagai mencari penjual.

Istilah ini digunakan apabila kamu sedang ingin mencari pembeli terhadap produk yang sedang kamu inginkan.

Sama halnya dengan WTS, kamu bisa membuat postingan dengan singkatan WTB agar tujun menemukan produk yang kamu inginkan bisa didapat dengan mudah dan cepat.

WTB akan semakin mudah jika di lakukan di group jual beli online. Kamu hanya perlu menulisnkan, misalnya, “WTB, Iphone XS mulus pemakaian kurang dari satu tahun”.

3. WTT

WTT adalah singkatan dari want to trade atau ingin menukar. Istilah WTT ini bisa digunakan apabila kamu sedang ingin menukar barang yang kamu punya dengan barang milik orang lain.

Biasanya, kamu dan orang yang akan menukarkan barangnya akan berdiskusi terlebih dahulu apakah nilai barang yang akan dipertukarkan sebanding atau tidak.

Kalau ternyata belum sesuai, kamu dan penukar bisa melakukan ketentuan tertentu. Misalnya menambah dengan barang lain, menambah dengan uang, atau apapun yang bisa membuat nilainya menjadi setara.

Want to trade ini akan berhasil apabila orang yang akan saling mempertukarkan barangnya sepakat dan cocok, sehingga persetujuan kedua belah pihak sangatlah penting.

Contoh postingan WTT misalnya, “WTT, HP andorid merk Vivo, tukar dengan merk samsung, minat silahkan chat”.

Demikian arti dari kata WTS, WTB, dan WTT yang biasa digunakan di dunia jual beli. Kesimpulannya, WTS digunakan ketika kamu ingin menjual, WTB digunakan ketika kamu ingin membeli, sedangkan WTT digunakan ketika kamu ingin menukarkan barang dengan orang lain.

Dengan membaca artikel di atas, setidaknya kamu mengetahui apa arti istilah tesebut dan kegunaan dari istilah tersebut. Istilah tersebut akan mudah kamu pahami ketika di praktikan secara langsung.

Tentu masih ada banyak istilah asing yang perlu banyak kamu pahami ketika akan terjuan ke dunia bisnie online. Jangan lupa untuk terus membaca dan nantikan artikel-artikel selanjutnya dari kami. Semoga membantu!

Check Also

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Sebagian besar pengguna internet adalah pemilik smartphone. Layanan web juga banyak dijalankan melalui ponsel, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *