Arti Thrifting dalam Jual Beli? Berikut Pengertian Dan Manfaatnya
kompas.com

Arti Thrifting dalam Jual Beli? Berikut Pengertian Dan Manfaatnya

Berbelanja baju bekas atau yang banyak orang bilang sebagai thrif memang sedang populer di kalangan anak muda dan dunia belanja online.

Pasalnya, kamu tetap bisa mendapatkan produk berkualitas bagus dengan harga yang murah. Apalagi, tren belanja thrifting juga digadang-gadang sebagai salah satu bentuk gerakan mengurangi limbah plastik.

Kini, banyak orang menggunakan istilah thrift untuk menggambarkan tempat yang menjual barang berkas. Sedangkan bagi beberapa orang, konsep belanja thrifting ini menjadi hal atau tren baru yang lebih kekinian.

Thrifting ini sangat recomended untuk kamu yang ingin membeli barang berkualitas dan bermerek dengan harga yang terjangkau.

Sebelum membahas terlalu jauh, apa sebenarnya thrifting itu?

Secara bahasa thrift berasal dari kata thrive yang berarti berkembang atau maju. Sedangkan thrifthy juga bisa diartikan sebagai cara yang digunakan untuk membuat uang ataupun barang dapat diberlakukan dengan baik dan efisien.

Jadi bisa disimpulkan bahwa thrifting bisa diartikan sebagai aktivitas jual beli barang bekas yang dilakukan dengan tujuan melakukan penghematan uang dan barang secara efektif dan efisien.

Thrif juga bisa diartikan sebagai keberuntungan. Artinya adalah siapa saja yang telah berupaya ekonomis, maka mereka adalah orang-orang yang beruntung karena berkemungkinan untuk bisa memiliki tabungan dengan jumlah lebih banyak.

Jika berbicara lebih jauh, thrifting memang erat kaitannya dengan perlawanan terhadap budaya konsumen fast fashion.

Secara tidak langsung bisnis thrifting ini memang menyiratkan pesan lingkungan. Bagaimana tidak, dengan membeli pakaian bekas, kamu telah membantu mengurangi limbah anorganik tekhusus pakaian.

Meski identik dengan pakaian, kini barang-barang thrifting juga merambah ke bentuk lain seperti peralatan rumah tangga, mebel, dan lain sebagainya.

Selain ramah lingkungan, thrifting juga memiliki banyak manfaat, loh. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

Mendapatkan barang mudah dengan kualitas baik

Produk yang dijual di thrifting umumnya lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan fast fashion yang mudah rusak. Produk thrifting dinilai lebih tahan lama dan berkualitas bagus.

Mempunyai banyak kesempatan untuk mix anda match

Karena banyaknya model baju yang ditawarkan, kamu jadi bisa mencoba banyak mix anda match baju dengan berbagai macam gaya.

Kamu bisa tetap terlihat stylish meskipun dengan barang bekas sekalipun. Kamu juga bisa menemukan banyak inspirasi baru dengan banyaknya pilihan thrifting yang ada.

Menemukan pakaian yang unik dan langka

Salah satu keuntungan dari thriting adalah kamu bisa menemukan barang yang langka dan unik. Pasalnya juga kamu bisa menemukan barang second yang sudah jarang sekali dipakai dan tidan banyak orang yang memilikinya.

Menghemat anggaran

Harganya yang dibandrol lebih murah bisa membuat kamu menekan pengeluaran. Kapan lagi kan bisa memakai produk bagus dengan harga yang terjangkau?

Memiliki barang baru setiap waktu

Banyaknya barang bekas yang berubah setiap waktu berpeluang membuat kamu menjadi tidak bosan untuk berbelanja.

Kamu bisa mejumpai banyak sekalian pilihan produk yang belum pernah ditemui sebelumnya. Kamu bisa membuat aktivitas berbelanja punya susasana yang sangat menyenangkan.

Berikut adalah arti dari thrifting dalam jual beli serta manfaat yang bisa kamu peroleh ketika membeli barang thrif. Berbelanja barang second pasti akan meninggalkan kesan dan pengalaman yang seru.

Bagi siapapun yang masih belum merasakan sensasi berburu thriftimg, tidak ada salahnya untuk mencoba aktivitas tersebut.

Jangan lupa untuk lakukan tips yang sudah diberikan di atas, ya. Selamat mencoba!

Check Also

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Sebagian besar pengguna internet adalah pemilik smartphone. Layanan web juga banyak dijalankan melalui ponsel, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *