Arti Rekber (Rekening Bersama) Dalam Jual Beli
bisnishandal.com

Arti Rekber (Rekening Bersama) Dalam Jual Beli

Jual beli secara online kini sudah menjadi akivitas yang sangat biasa dilakukan oleh kebanyakan orang. Apa lagi saat pandemi melanda, hampir semua orang melakukan aktivitas online untuk mengurangi interaski dengan orang lain secara langsung.

Meski transaksi secara online menawarkan banyak kemudahan kepada kita, jangan sampai jadi tidak waspada terhadap faktor kemanan yang harus sangat diperhatikan. Siapa saja berpotensi untuk menjadi korban penipuan oleh para penjual yang tidak bertanggungjawab.

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk meminimalisir resiko keamanaan saat bertansaksi online adalah dengan memanfaatkan rekber.

Apa itu rekber? Apakah kamu sebagai orang yang familir dengan aktivitas berbelanja online sering mendengar istilah ini? simak secara lengkap penjelasannya dibawah ini, ya.

Arti Rekber Dalam Jual Beli

Rekber adalah singkatan dari rekening bersama. istilah rekber ini sebenarnya sudah lebih dahulu populer diluar negeri dengan sebutan escrow service. Rekber dinilai lebih aman ketimbang dari sistem yang mentransfer langsung ke penujual.

Sistem pelayanan yang lebih aman tentu bisa semakin menarik minta pelanggan. Rekber adalah sistem yang ditujukan untuk menjadi solusi terhadap maraknya aktivitas penipuan yang banyak terjadi. Rekber pertama kali diperkenalkan di Indonesia melaui forum jual beli di kaskus.

Cara mengelola rekening bersama ini adalah rekber tersebut di jalankan oleh seorang perantara. Biasanya, jasa rekber ini disediakan oleh pengusaha perseorangan karena tidak memerlukan tenaga yang cukup banyak. Penyedia rekber ini akan memperoleh keuntungan dari biaya jasa yang ditawarkna tersebut.

Cara menjadi seorang pengusaha rekberpun tidak begitu sulit. Kamu hanya perlu mempunyai rekening banyak untuk menampung transaksi antara penjual dan pembeli.

Rekber terpercaya bisanya memiliki banyak pilihan rekening. Meski begitu, tanggungjawab menjadi seorang pengusaha rekber ini tidak mudah, ya.

Transaksi menggunakan rekber tentu memiliki keuntungan dan kelebihan yang bisa dirasakan oleh penjual maupun pembeli.

Keuntungan rekber bagi penjual

  • Pembeli menjadi lebih percaya terhadap penjual
  • Keamanan lebih terjamin dalam bertransaksi
  • Kredibilitas penjual tetap terjaga

Keuntungan rekber bagi pembeli

  • Pembeli akan merasa nyaman, aman, dan tanpa khawatir
  • Terhindar dari resiko adanya penipuan dalam jual beli online

Lalu seperti apa sih cara kerjanya rekening bersama ini?

Cara Kerja Rekening Bersama

Cara kerja rekening bersama adalah sebagai berikut:

  • Kedua belah pihak bersepakat bertransaksi mengunakan rekening bersama
  • Pembeli melakukan transfer ke rekening bersama yang telah disepakati
  • Pihak rekening bersama melakukan konfirmasi
  • Penjual menyiapkan dan mengirim barang kepada pembeli
  • Pembeli mengkonfirmas barang orderannya
  • Rekening bersama melakukan trasfer ke penjual
  • Penjual menerima dan mengkonfirmasi dana masuk dari rekening bersama

Pertanyaan selanjutnya adalah jenis rekber apa saja yang bisa dipilih untuk melancarkan aktivitas jual beli online kamu? Berikut adalah daftarnya.

  1. Rekber Shopee
  2. Rekber tokopedia
  3. Rekber bukalapak
  4. Rekber Gofood

Cara kerja beberapa pilihan rekomendasi rekening bersama yang sudah disebutkan diatas pada dasarnya adalah sama dengan cara kerja yang sudah dipaparkan sebelumnya.

Sejauh ini, rekening bersama masih menjadi cara bertransaksi paling aman karena memanfaatkan pihak ketiga.

Daripada kamu melakukan transfer langsung kepada penjual, namun tidak ada jaminan keamanan. Lebih baik menggunakan jasa rekening bersama ini.

Gunakan rekening bersama dan rasakan kenyamanan dan keamanannya. Baik menjadi penjual maupun pembeli, kamu tetap harus mencoba menggunakan layanan rekening bersama ini. selamat mencoba!

Check Also

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Mengenal Apa Itu Mobile Marketing Dan Jenis-Jenisnya

Sebagian besar pengguna internet adalah pemilik smartphone. Layanan web juga banyak dijalankan melalui ponsel, baik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *