10 Inspirasi Desain Kamar Hotel Minimalis
temtera.com

10 Inspirasi Desain Kamar Hotel Minimalis

Kenyamanan yang ditawarkan oleh pengelola bisnis penginapan adalah harga bagi pengunjungnya. Salah satu pertimbangkan utama dalam memilih penginapan bagi para tamu adalah kenyamanannya.

Hotel adalah tempat yang akan dijadikan ruang untuk istirahat. Sehingga, selain tempatnya yang nyaman, ia harus memiliki desain yang menarik. Salah satu desain yang banyak disukai tamu adalah desain kamar hotel minimalis.

Desain kamar hotel minimalis akan membuat pengunjung nyaman untuk beristirahat. Suasananya yang sederhana kerap disukai orang-orang karena merasa memiliki efek menenangkan dibandingkan desain yang lain.

Oleh karena itu, desain kamar hotel minimalis ini sangat digandrungi sebagai daya tawar tertentu bagi para hotel. Seperti apa sih desain kamar hotel yang minimalis itu? Yuk, simak penjelasannya dibawah ini.

10 Inspirasi Desain Kamar Hotel Minimalis
blogpictures.99.co

1. Desain minimalis ala Jepang

Jepang memang sangat dikenal konsep minimalisnya. Tidak jarang pelaku bisnis perhotel mengadopsi tema gaya jepang untuk hotelnya.

Gaya kamar minimalis ala jepang bisa dibilang autentik. Biasanya, gaya kamar ala jepang akan menggunakan interior berbahan kayu yang akan membuat suasana kamar hotel terlihat sangat sederhana namun sangat elegan.

Selain menggunakan banyak unsur kayu, konsep ala jepang lebih banyak menyuguhkan konsep lesehan. Kalau tidak, ia akan menggunakan interior yang minim akan ranga.

2. Minimalis industrialis

Gaya desain kamar hotel minimalis yang kedua adalah industrial. Sudah tahu sebelumnya seperti apa gaya industrial itu?

Jika kamu pernah melihat bangunan dengan dinding batu bata dan furniture yang nyentrik, itulah bangunan khas industrialis. Tema industrialis memang lebih dikenal modern. Tema ini biasanya sangat disenangi oleh kaum muda.

Desain kamar hotel minimalis ala industrial banyak menggunakan warna abu-abu di dalamnya. Selain corak batu-batanya yang ditonjolkan, ia juga biasanya menggunakan lampu yang tidak biasa.

Untuk menambah kesan industri, nyala lampunya memang didesain tidak terang. Meski begitu, suasana kamar hotel industrialis ini tetap nyaman untuk beristirahat, yah.

3. Kamar dengan sedikit perabot

Salah satu yang dikedepankan oleh kamar hotel minimalis adalah minimnya perabot yang digunakan. Suasana yang ada di dalam kamar akan terasa lebih luas dan lapang. Desainnya juga tidak menggunakan banyak dekorasi.

Desain kamar minimalis memang tidak mengedepankan fungsinya ketimbang estetikanya. Ia juga akan menggunakan warna-warna yang senada dengan pemilihan tone warna yang natural. Selain agar terlihat lebih nyaman, desain kamar minimalis akan terlihat lebih terang.

4. Minimalis dengan suguhan panorama

Desain kamar hotel minimalis yang menyuguhkan panorama ini biasanya sangat dicari oleh pasangan-pasangan yang ingin berlibur atau melangsungkan bulan madu. Suguhan panorama yang ditampakkan langsung di depan hotel akan sangat memanjakan mata. Tamu akan beristirahat dengan rileks dan santai.

Kamar dengan suguhan panorama biasanya akan menggunakan kaca dan jendela yang cukup besar. tidak lain dan tidak bukan adalah agar bisa melihat langsung pemandangan di luarnya. Suguhan pemandangannya biasanya meliputi hutan, pegunungan, perkotaan, maupun kolam renang.

5. Minimalis artistik

Sama halnya dengan industrialis, tema minimalis artistik lebih banyak disukai oleh anak muda. Meski dikenal sangat mengedepankan fungsinya, bukan berarti konsep minimalis tidak bisa menyuguhkan suasana penuh seni, ya. kamu bisa memilih konsep minimalis artistik in.

Ia akan menggunakan warna-warna yang cerah namun tetap sederhana. Desain tersebut biasanya diletakan di latar kamar. Kesan penuh seni ini akan memberikan perasaan tenang yang khas, teruntuk pada pecinta desain artistik yang menyukai ketenangan dan kesederhanaan. 

10 Inspirasi Desain Kamar Hotel Minimalis
berita.99.co

6. Minimalis modern kontemporer

Pilihan gaya lain dari desain kamar hotel minimalis adalah modern kontemporer. Nyatanya, mengusung konsep modern kontemporer tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mencampurkan menggunakan nakan modern yang minimalis saja.

Selain itu, gunakan lemari dengan warna putih agar memunculkan kesan yang elegan. Kamu bisa menambahkan lampu yang menggantung. Jangan lupa untuk menggunakan lampu dengan warna menyala  putih kekuningan.

Kamu bisa menambahkan lukisan dengan dan sprei yang bernuansa kontemporer. Atau, kamu juga menggunakan karpet di bawah tempat tidur dengan nuansa yang khas modern kontemporer.

7. Minimalis menghangatkan

Seperti apa sih maksudnya minimalis yang menghangatkan itu?

Kamar dengan suasana minimalis yang menghangatkan akan membuat kamar terhindar dari kesan yang monoton. Meski minim perabot, tamu tidak akan merasa jenuh.

Untuk menciptakan kamar dengan suasana minimalis yang menghangatkan, kamu bisa menggunakan warna kuning dan coklat. Kuning yang alami dan tidak terlalu cerah bisa kamu pilih untuk dijadikan latar kamar atau keseluruhan dinding tembok. Warna coklatnya bisa ditimbulkan dari kamar tidur, meja, lemari yang menggunakan kayu. Kamu bisa memiih warna meja dan lemarinya dengan warna putih.

Tidak perlu menambahkan aksesoris lain lagi. Kamu bisa menggunakan sprei bermotif untuk tetap memunculkan kesan yang lebih hangat.

8. Minimalis multifungsi

Pernah melihat kamar tidur yang sekaligus bisa digunakan sebagai lemari? Yaps, itulah yang dimaksud dengan desain minimalis multifungsi. Desain kamar hotel minimalis multifungsi ini sangat cocok digunakan untuk kamar hotel yang tidak terlalu luas.

Kamu diharuskan untuk menggunakan perabot yang memiliki fungsi lebih dari satu. Misalnya, kamu bisa memilih meja yang sekaligus bisa difungsikan untuk rak, atau kasur yang bisa sekaligus menjadi lemari atau laci penyimpanan.

Meski di desain multifungsi, kamu tetap harus menciptakan suasana secantik mungkin. kamar desain seperti ini sangat disukai banyak orang karena meski memiliki barang yang sangat banyak, kamar akan tetap terlihat sepi dan minimalis.

9. Minimalis vintage

Desain kamar hotel yang vintage alias klasik juga sangat disukai oleh orang-orang. selain nyaman, kamar tetap bisa terlihat elegan.

Untuk menciptakan suasana kamar yang vintage, tentu kamu diharuskan untuk menggunakan barang-barang antik dan kuno. Misalnya, kamu bisa menggunakan lampu meja payung yang memiliki warna terang kekuning-kuningan.

Selain itu, kamu bisa memilih perabotan seperti tempat tidur, meja, dan lemari tempo doeloe untuk menambahkan kesan klasik di dalamnya.

Hal tersebut juga berlaku untuk bantal, desain sarung bantal, dan selimut yang digunakan, yah. Jangan sampai mengusung tema yang klasik, tetapi tidak detail dalam memilih interior dan peralatan yang digunakan.

10. Hotel minimalis di rooftop

Rooftop adalah salah satu desain ruangan yang anti mainstream dan bisa dibilang out of the box. Hal tersebut akan sangat menarik jika kamu menemukan hotel dengan desain kamar yang menggunakan tipe rooftop ini.

Tidak banyak hotel yang menawarkan fasilitas seperti ini. daya tawar kamar dengan gaya rooftop ini berasal dari pencahayaan berlebih yang ditimbulkan. Tamu bisa dengan mudah menikmati suasana dari ketinggian yang sangat indah.

Kamar tipe rooftop ini sangat cocok digunakan untuk berlibur. Perabotan yang minimalis akan semakin menambah suasana menarik.

Nah, itu dia 10 desain kamar hotel minimalis untukmu. Semoga bermanfaat!

Check Also

Cara Menghitung RevPAR Hotel

RevPAR merupakan salah satu indikator yang banyak digunakan untuk melihat seberapa baik peforma dari sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *