Long Tail Keyword Adalah? Penjelasan Lengkap!

Long Tail Keyword Adalah? Penjelasan Lengkap!, Apakah Anda muak dengan persaingan untuk kata kunci bervolume tinggi di hasil pencarian?

Apakah Anda frustrasi dengan kenyataan bahwa pengunjung memilih untuk mengunjungi situs web pesaing, atau lalu lintas situs web Anda menurun?

Tenang! Anda telah datang ke tempat yang tepat.

Artikel ini akan fokus pada long tail keyword. Rahasia SEO ini bisa menjadi jawaban atas semua masalah Anda. Ini sulit dipercaya! Anda tidak akan percaya? Baca artikel ini sampai habis.

Long Tail Keyword Adalah?

Long tail keyword adalah kata kunci dengan rentang kata kunci yang sempit. Tingkat persaingan lebih rendah dibandingkan kata kunci yang lain.

Orang-orang percaya bahwa long tail keyword harus panjang dan berisi tiga kata atau lebih. Tidak selalu seperti itu.

Hanya dua kata yang diperlukan untuk long tail keyword, asalkan kata kunci itu tepat dan rendah persaingannya.

Anda tahu bahwa meskipun volumenya lebih sedikit, long tail keyword cenderung lebih bertarget daripada kata short tail keyword.

Karena long tail keyword ditargetkan pada kata kunci yang sangat spesifik. Ada kemungkinan kata kunci tersebut benar-benar menampilkan hasil pencarian yang dicari pengguna. Alih-alih pencarian umum tentang topik tersebut.

Baca Juga : Page One Mudah dengan Jasa Backlink GSA SER!

Masih bingung? Kami akan menunjukkan sebuah contoh. Di bawah ini adalah gambar dari Google dengan kata kunci “galaxy S20”.

Seperti yang Anda lihat, hasil pencarian untuk “galaxy S20” mencakup berita tentang harga dan artikel tentang Galaxy S20. Ini adalah topik yang sangat luas, bukan?

Bandingkan dengan kata kunci “samsung Galaxy s20 ultra” di bawah ini. Kata kunci ini akan memberi Anda hasil pencarian yang tepat. Ini dikenal sebagai long tail keyword.

Mengapa Harus Long Tail Keyword?

“Long tail keyword sangat kecil volumenya.” Mengapa Anda memilih ini?¬†Pertanyaan bagus. Kami memiliki tiga jawaban untuk pertanyaan Anda:

1. Long Tail Keyword Adalah Kompetisi Yang Rendah

Berikut adalah hasil pencarian untuk kata kunci “galaxy S20”, yang masih menggunakan contoh di atas.

Jika Anda ingin peringkat #1 di Google untuk kata kunci “galaxy S20”, maka Anda harus bersaing dengan 220.000.000 situs lain. Wow!

Berikut adalah hasil pencarian untuk “samsung Galaxy s20 ultra” vs “iPhone 11 pro max”.

Long tail keyword kurang kompetitif, bukan? Ini berarti bahwa Anda lebih mungkin untuk mendapatkan peringkat teratas Google.

Lalu lintas akan mulai mengalir secara otomatis jika Anda berada di urutan teratas pencarian Google.

2. Anda Dapat Membawa Banyak Pengunjung

Anda akan mendapatkan lebih banyak pengunjung organik jika Anda memilih topik dengan banyak long tail keyword.

Karena Anda tidak hanya menargetkan satu kata kunci dalam topik. Anda menargetkan beberapa kata kunci secara bersamaan.

Situs web Anda akan terlihat di semua pencarian untuk setiap long tail keyword. Karena hanya menargetkan satu kata kunci, itu tidak muncul di semua pencarian.

Baca Juga : Jasa SEO Purworejo: Menarik Lebih Banyak Pelanggan!

Berikut adalah contoh. Katakanlah Anda menargetkan topik menggunakan 30 long tail keyword. Setiap kata kunci menerima rata-rata 50 pencarian per bulan. Itu tidak banyak, bukan?

Cobalah untuk menggunakan semua kata kunci ini di situs web Anda. Kombinasi ini bisa menghasilkan traffic organik yang bisa mencapai 1500 orang. Situs web Anda akan selalu muncul di hasil pencarian untuk semua 30 kata kunci.

3. Long Tail Keyword Ampuh Meningkatkan Konversi

Kata kunci ini sangat spesifik. Orang yang mencari kata kunci ini lebih cenderung membeli daripada mereka yang mencari short tail keyword.

Pertimbangkan pencarian untuk “web hosting” sebagai contoh. Kata kunci ini memiliki arti yang luas.

Kata kunci ini dapat digunakan untuk mencari informasi tentang web hosting. Dia belum siap untuk membeli.

Jika seseorang mengetik versi kata kunci tertentu (mis. Mereka sekarang selangkah lebih dekat untuk membeli “hosting india terbaik dan termurah”

Artinya orang tersebut akan mengklik hasil pencarian yang menunjukkan produk yang mereka cari. Lalu lintas situs web Anda akan meningkat karena Anda memiliki tingkat konversi yang lebih tinggi.

Manfaatkan Long Tail Keyword Sekarang Juga!

Long tail keyword bisa menjadi cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda.

Meskipun kata kunci ini tidak terlalu populer, namun persaingannya rendah dan targetnya lebih sempit.

Anda juga dapat bersaing dengan lebih sedikit situs saat Anda menggunakan short tail keyword yang populer.

Ini akan memungkinkan Anda untuk naik lebih cepat dalam hasil pencarian dan meningkatkan lalu lintas organik dari Google.

Ini menyimpulkan diskusi tentang long tail keyword adalah. Kami harap Anda menemukan artikel ini bermanfaat dalam meningkatkan lalu lintas situs web Anda.

Kami berharap dapat melihat Anda di artikel berikutnya.

Leave a Comment