Cara Melihat Backlink Kompetitor

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara melihat backlink kompetitor, Anda tidak sendirian. Ada beberapa alat gratis dan berbayar yang tersedia untuk Anda.

Beberapa yang terbaik termasuk LinkIntersect, Ahrefs, LinkMiner, dan Teknik Skyscraper.

Baca terus untuk mengetahui cara menggunakan masing-masing alat ini untuk melihat backlink kompetitor.

Dan pastikan untuk mencobanya dan melihat seberapa efektif alat tersebut.

LinkIntersect

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara melihat backlink kompetitor di situs web Anda, cara terbaik untuk mengetahuinya adalah dengan menggunakan alat LinkIntersect.

Alat ini menganalisis profil backlink dari beberapa kompetitor. Ini juga memberikan Otoritas Domain dan informasi penting tentang backlink yang ditautkan ke pesaing Anda.

Namun, ada satu hal penting yang perlu Anda lakukan sebelum mulai menggunakan alat LinkIntersect: Anda harus terlebih dahulu memiliki daftar situs web yang akan dicari.

Kemudian, Anda harus memasukkan domain kompetitor. Setelah Anda selesai melakukannya, hasilnya akan muncul di layar Anda.

Langkah selanjutnya adalah mendownload daftar Referring Domains dari Ahrefs. Pastikan spreadsheet disejajarkan dengan benar sehingga Anda hanya mempertahankan backlink dari kompetitor Anda.

Anda dapat menjalankan alat ini melalui beberapa daftar kompetitor untuk mendapatkan lebih banyak backlink berkualitas tinggi.

Baca Juga : Paket SEO Bulanan : Pilihan Dari Para Pebisnis!

Untuk mendapatkan hasil yang paling akurat, Anda perlu menjalankan alat ini melalui beberapa daftar kompetitor.

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan daftar backlink kompetitor yang memiliki Otoritas Domain tertinggi.

Untuk menggunakan LinkIntersect untuk melihat backlink kompetitor Anda, Anda perlu membuat akun gratis dengan profil tautan situs web.

Kemudian, masuk ke akun LinkIntersect Anda dan masukkan nama domain kompetitor Anda.

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda akan dapat melihat tautan balik dari semua situs web lain yang tertaut ke situs Anda. Sesederhana itu!

Memiliki backlink berkualitas tinggi adalah bagian penting dari SEO. Kualitas backlink dapat membuat atau menghancurkan upaya Anda, dan backlink tersebut dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas atau peringkat lebih tinggi di SERP.

Namun, membangun backlink bisa berisiko. Google telah menekan SEO, dan LinkIntersect telah menjadi alat yang hebat untuk membangun backlink karena membantu industri SEO memahami pentingnya backlink.

Ahrefs

Menggunakan Ahrefs untuk melihat backlink kompetitor akan memudahkan Anda untuk menargetkan upaya membangun backlink Anda.

Alat ini memungkinkan Anda memasukkan hingga lima kompetitor dan melihat situs web mana yang memiliki tautan balik yang mengarah ke situs Anda.

Dengan cara ini, Anda akan dapat menentukan target pembuatan backlink dan menghindari duplikat konten.

Tetapi sebelum Anda terjun ke analisis backlink kompetitor, Anda harus terlebih dahulu mempelajari cara menggunakan Ahrefs untuk melihat backlink kompetitor.

Alat paling berharga di Ahrefs adalah kemampuannya untuk melihat backlink kompetitor secara massal.

Sistem menganalisis setiap halaman di internet, mengidentifikasi backlink yang mungkin tidak Anda sadari.

Dengan kata lain, Anda dapat melihat halaman apa yang digunakan kompetitor Anda untuk mengarahkan lalu lintas ke situs mereka.

Dan alat ini mudah digunakan, dengan dasbor sederhana dan banyak data di ujung jari Anda.

Versi gratis Ahrefs terbatas, dan Anda juga bisa mendapatkan versi berbayar dari perangkat lunak yang menyertakan analitik media sosial.

Opsi ini mulai dari $33 per bulan bila ditagih setiap tahun. Anda bisa mendapatkan uji coba gratis 14 hari dan kemudian membayar jika Anda ingin melakukan perubahan.

Tetapi bahkan tanpa akun premium, Anda bisa mendapatkan analisis terperinci tentang backlink kompetitor Anda dan menggunakannya secara offline.

Ahrefs juga memungkinkan Anda untuk melihat backlink kompetitor Anda dan melihat domain mana yang mereka maksud.

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan gambaran tentang domain mana yang menghasilkan lebih banyak lalu lintas daripada kompetitor Anda.

Informasi ini akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik tentang di mana menempatkan backlink dan pembelanjaan iklan Anda pada konten lain.

Ahrefs juga memungkinkan Anda melihat situs web mana yang merujuk ke halaman yang sama dengan milik Anda.

LinkMiner

LinkMiner adalah alat yang sangat baik untuk melihat backlink kompetitor dan menganalisisnya.

Ini memungkinkan Anda untuk menemukan URL yang tepat dari situs web pesaing dan menghasilkan laporan terperinci yang terdiri dari jumlah total backlink, aliran kutipan domain, dan jenis serta atribut tautan.

Alat ini juga mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk otoritas situs, otoritas tautan, dan kekuatan tautan. Hasil analisis ini sangat berguna dalam meningkatkan SEO website Anda.

Link Miner memiliki basis data yang sangat besar, memungkinkan Anda untuk membandingkan profil tautan dari 5 kompetitor sekaligus.

Ini memungkinkan Anda untuk melihat detail semua backlink dan domain, dan Anda juga dapat menganalisis tingkat kepercayaan mereka.

Kerugian dari versi gratis adalah Anda tidak dapat mengekspor atau menyalin data. Anda harus membeli paket untuk melihat backlink kompetitor, tetapi versi gratisnya memiliki uji coba sepuluh hari.

Anda juga dapat mengekspor data backlink pesaing dalam format CSV. Anda juga dapat menyalin data ini ke clipboard Anda.

Selain itu, LinkMiner menawarkan pratinjau backlink di situs web sehingga Anda dapat memeriksa apakah itu relevan.

Ini juga memungkinkan Anda untuk menyimpan backlink di Favorit, sehingga Anda dapat membandingkannya dengan backlink lain.

Setelah menganalisis backlink mereka, Anda dapat memilih mana yang akan digunakan untuk membangun backlink situs web Anda.

Anda juga dapat mengatur backlink pesaing Anda berdasarkan kategori. Dengan melakukan ini, Anda dapat menentukan backlink yang paling menguntungkan untuk situs Anda.

Selain itu, Anda dapat menemukan backlink yang hilang dengan mengklik tab “Hilang”.

Demikian pula, Anda juga dapat bertanya kepada pemilik situs di mana tautan itu dihapus sehingga dapat ditempatkan kembali.

Jadi, jika Anda ingin meningkatkan SEO situs Anda, Anda dapat menggunakan LinkMiner.

Skyscraper Technique

Jika Anda seorang blogger atau pembuat konten, Anda mungkin pernah mendengar tentang Skyscraper Technique untuk melihat backlink kompetitor.

Jika demikian, Anda dapat merekayasa balik backlink kompetitor Anda dan menghasilkan konten yang serupa atau lebih baik.

Kuncinya adalah memastikan konten Anda relevan dengan audiens yang ditargetkan. Untuk melakukan ini, Anda harus menemukan daftar backlink kompetitor dan konten mereka.

Gunakan Skyscraper Technique untuk melihat backlink kompetitor Anda yang mana yang berasal dari domain yang sama.

Teknik ini bukan solusi satu ukuran untuk semua untuk SEO, tetapi dapat membantu Anda membuat konten yang lebih informatif dan komprehensif yang akan dinikmati audiens Anda.

Hasilnya sangat tergantung pada strategi yang Anda gunakan, tetapi Anda akan dapat melihat di mana Anda perlu meningkatkan.

Baca Juga : Jasa SEO Purwokerto, Garansi Page One 100%

Anda dapat menggunakan Skyscraper Technique untuk melihat backlink kompetitor Anda jika Anda ingin membangun strategi membangun tautan untuk mengungguli kompetitor Anda.

Jika Anda memiliki dasar yang baik, buat konten baru di atasnya, manfaatkan kekurangan konten pesaing untuk membuat konten yang lebih baik dan lebih bermanfaat.

Teknik ini sangat dianjurkan, karena dapat menyebabkan peningkatan yang signifikan dalam peringkat SERP.

Menggunakan teknik Skyscraper tidaklah sulit. Namun, penting untuk menindaklanjuti backlink yang Anda peroleh.

Teknik ini diperbarui oleh Brian Dean setiap tahun, jadi pastikan Anda menindaklanjuti dan memastikan mereka tidak jatuh di pinggir jalan.

Skyscraper Technique membutuhkan tindak lanjut. Jika Anda ingin mendapatkan hasil terbaik, penting untuk membuat konten yang relevan dengan niche Anda.

Majestic

Anda dapat menggunakan Majestic SEO untuk melihat backlink kompetitor Anda. Profil backlink situs web dikategorikan berdasarkan topik dan negara.

Anda juga dapat menyaring backlink berkualitas rendah dan melihat backlink kompetitor dengan menganalisis aliran kepercayaan tautan.

Alat ini sangat membantu untuk mengidentifikasi backlink berisi spam. Jika Anda memiliki situs web kompetitor dengan banyak backlink berkualitas rendah, Anda dapat menggunakan Majestic SEO untuk mengidentifikasi profil backlink mereka.

Untuk melihat backlink kompetitor, Anda harus berlangganan paket Pro. Ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan perbandingan situs, yang bermanfaat untuk membandingkan dan mengekstrak peluang backlink.

Majestic memiliki dua indeks, Segar dan Bersejarah, dan kedua indeks tersebut berisi informasi terkini.

Indeks Segar hanya memiliki sejarah 120 hari, sedangkan indeks Bersejarah berisi informasi senilai lima tahun.

Dengan indeks Historis, Anda dapat meninjau profil backlink kompetitor dan mengidentifikasi backlink yang memengaruhi peringkat mereka hari ini.

Setelah Anda melihat backlink kompetitor Anda, Anda dapat mulai meningkatkan backlink Anda sendiri. Majestic adalah alat SEO yang kuat dengan data yang diperbarui secara berkala.

Algoritme Rankdex dibuat oleh peneliti Cina Robin Li, dan sekarang memberi peringkat situs web berdasarkan tautan balik, bukan lalu lintas organik atau kesulitan kata kunci.

Anda juga dapat melihat skor pencarian dari situs yang bersaing dengan Anda. Penjelajah Situs adalah bagian utama dari alat SEO Majestic.

Selain backlink, MajesticSEO juga memungkinkan Anda untuk melihat profil backlink mereka. Anda dapat melihat domain mana yang menautkan ke kompetitor mereka dan berapa banyak dari tautan tersebut yang mengarah ke situs web mereka.

Anda juga dapat menganalisis peringkat domain mereka dan mencari tahu konten apa yang mereka gunakan untuk menarik backlink.

Dengan menggunakan alat Backlink Auditor, Anda dapat melakukan audit backlink mendalam dari kompetitor Anda dan melihat konten apa yang mereka buat.

Leave a Comment